STORI OF PASSI

14 Februari, kalian pasti tahu arti dari tanggal ini, iya tanggal 14 februari merupakan hari kasih sayang sedunia. Tanggal 14 februari merupakan kesempatan yang tepat untuk saling berbagi kasih sayang baik itu dengan teman-teman, keluarga, sahabat, dan orang -orang disekitar kita. Sama halnya dengan kaum milenial yang saat ini sedang merajut asmara”cieee”.


Tapi sayangnya hal itu tidak berlaku bagi kami. Iya bagi kami peserta KBPM. Karena di saat yang sama pula, kami harus berangkat ke lokasi KBPM yaitu di desa PASSI. Sebuah desa yang terletak di kabupaten Kupang, kec.Fatuleu Tengah. Semuanya bermula dari pemberangkatan kami di depan perpustakaan UKAW kira-kira jam 08.00 pm waktu setempat. Kami berjumlah 11 orang ditambah dengan Dosen pendamping. Oia, sebelumnya saya ingin memperkenalkan teman-teman saya, yaitu : Buce (PJKR), Adi (HUKUM), Oscar (PERTANIAN), Agus (B. INGGRIS), Febi (AKUNTANSI), Vitha(PERTANIAN), Dela (PERIKANAN), Angel (BIOLOGI), dan yang terakhir Agnes Putri Julian Lino (IPT). Mengapa sy katakan yang terakhir, karena Dialah yang sekarang ini dipuja, mungkin juga bisa jadi yang terakhir wkwkw.


Awalnya kami tidak saling kenal satu dengan lain. Karena kami berasal dari jurusan yang berbeda-beda yang saat ini dipertemukan dalam sebuah tim yaitu tim KBPM DESA PASSI. Kami tiba di lokasi KBPM kira-kira pukul 11 siang waktu setempat. Dalam perjalanan menuju ke lokasi, kami sudah membayangkan akan seperti apakah penyambutan nantinya. Pasti seruu. Tapi kenyataan berkata lain, kami tidak disambut seperti apa yang sudah dibayangkan terlebih dahulu, bahkan kedatangan kami sekalian pun tidak diketahui oleh pemerintah setempat. Tapi jangan sedih dulu Guys, ini baru permulaan.
Hari pertama kami disana sudah menunjukan kesan keakraban kami yang sangat luar biasa, mengapa demikian? Semuanya bermula dari 2 kejadian lucu. Pertama, Bilang Apa?
Kedua, salah berjabatan tangan dengan Bapa Desa yg ternyata bukan kepala desa melainkan sopir dari mobil yang kami tumpangi

Sebenarnya Cerita ini bukan tentang mereka secara keseluruhan, bukan tentang master King dengan program² nya, bukan tentang Bapa Metu dengan pondok beserta isi nya, bukan tentang Kk Jondri dan kk Jhener dengan ajakan khas nya”jadi su ko?”, bukan juga tentang teriakan kamis pagi dari Om Same” pasar ko?” Tapi cerita ini tentang DIA, tentang Dia dengan paras manis dan senyuman andalan. Nama lengkapnya AGNES PUTRI JULIAN LINO yang Biasa disapa Agnes. lahir pada tanggal 29 oktober 1998. Anak ke-3 dari 7 bersaudara. Ya, mental teruji, bertanggung jawab, pekerja keras, mandiri, pandai mengatur keuangan itulah sebagian dari begitu banyak kelebihan yang ada pada wanita ini.

Agnes Lino

Spectrum dengan lagu milik Ed Sheeran berjudul “best part of me”. Mau ceritakan tentang lagu ini tapi tidak cukup untuk satu lembaran kertas ini, bisa diartikan sendirilah.


Awalnya semua berjalan dengan baik-baik saja dengan keakraban yang tetap terjaga, layaknya sebuah tim. Namun Beberapa hari berikutnya, mulai muncul sesuatu yang tidak seperti biasanya, mulai muncul rasa yang bukan lagi tentang teman, bukan lagi tentang partner, atau pun saudari, tetapi tentang rasa yang lebih mendalam yang seakan ingin keluar dari dada ini dan berkata. Namun rasa ini tak mampu dijelaskan dengan kata-kata mungkin hanya waktu lah yang mampu menjelaskan.


Hari terus berganti, Waktu pun terus berlalu setiap detik nya, moment kebersamaan pun semakin bertambah. Dan rasa ini pun semakin memuncak yang seolah-olah memaksa lidah ini untuk berkata kalo aku sayang Dia dan ingin menjadi teman hidupnya. Tapi tidak semudah dan secepat itu men. Cinta bukan hanya sekedar kata-kata, bukan sekedar menginginkan, bukan men, bukan seperti itu. Jangan pernah coba memberi rasa, jika kamu sendiri tidak mampu bertanggung jawab atas rasa itu. Jika kamu ingin memulai suatu hubungan, janganlah terlalu cepat atau pun terlalu lambat. Carilah terlebih dahulu masa laluburuknya, temukan semua bagian retak dalam hatinya. Lalu belajarlah dari situ, agar kamu tidak melakukan kesalahan seperti yang dulu mereka lakukan. Tapi jangan pernah kamu tinggalkan dia karna masa lalu buruknya. Bertahanlah, dan perjuangkan dia. Mulailah dengan kejujuran. Karna kejujuran adalah fondasi yang paling kokoh dalam suatu hubungan, “kata someone”.


Tanggal 08 Maret 2020 merupakan puncak dari segala rasa yang selama ini terpendalam dalam lubuk hati yang paling dalam tembus sampai ke tulang-tulang itu pun keluar dan aku berkata”Agnes Putri Julian Lino, maukah kau menjadi wanita yang ditakdirkan Tuhan KepadaKu?”ehem..ehem. Dan tanggal 08 Maret 2020 juga menjadi awal dari perjalanan kisah kami.


Tanggal 23 maret, kabar buruk pun mulai datang. Kami terpaksa ditarik pulang oleh pihak Universitas karna hadirnya Mr. Covid-19. Ingin rasanya hati ini merontak dan berkata “woiii bang*** kisah kami baru saja dimulai” tapi apalah daya, kami hanyalah Agen-agen kampus yang merontak pun takan merubah keputusan atasan.





Tgl 25 Maret adalah akhir cerita dari STORI OF PASSI. Berat rasanya ingin pergi meninggalkan tempat ini. Cerita dari Tempat ini yang sudah banyak mengisi lembaran kertas putih yang selama ini kosong. Berpisah dengan orang-orang yang sudah mewarnai cerita ini. Air mata pun tak bisa dibendung lagi. Suara tangisan yang kini diingat pun masih begitu membekas dibenak ini. Dan untuk pertama kali nya, Dia memelukku begitu erat dan menangis dipelukanku dan tak ingin melepas pelukannya lagi, lalu kubisikan ditelinganya, “Doben, ini bukan akhir dari kisah kita”.


Selasa, 14 April 2020

Tn. Jhon

ILYSM BO’I SUEK 😘

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai